Cara Membuat Text (Tebal, Miring, Garis Bawah, Dicoret) - HTML

text bold , underline

Erlangga Hidayatullah - Halo... Ketemu sama saya, kali ini saya tidak akan bahas tentang SEO tapi ini berhubungan dengan kegiatan SEO On-Page yang saya sudah tulis, yaitu cara membuat text tebal, miring, garis bawah, dan text dicoret pada HTML nah langsung saja kita lihat tutorialnya.

Text Tebal

Menurut translate google Tebal itu dalam bahasa Indonesia Thick tapi jika menurut HTML Tebal itu Bold
Bold itu adalah dalam bahsa indonesia artinya jelas jadi kalau di gabungkan menjadi tulisan jelas. Malah terjemah terjemahan nih. Cara penulisannya begini

Misal saya akan mentebalkan kata " Aku sayang kamu "

Text Normal
Aku sayang kamu

Text Bold
Aku sayang kamu

Ada bedanya kan.

Kode HTML nya begini

<span style="font-weight:bold"> Aku sayang kamu </span>
Atau Dengan Penulisan Singkat

<b> Aku sayang kamu </b>
lihat yang di beri warna merah itu adalah untuk mengahasilkan text menjadi Tebal.

Jika atribut bold ini sudah mengerti kita langsung ke selanjutnya

Text Miring

Miring dalam bahasa inggris adalah Mire tapi jika dalam HTML adalah Italic, Tapi kalau italic saya gak tau artinya apa. langsung lah cara penulisanya

Text Normal
Aku sayang kamu


Text Italic
Aku sayang kamu

Silahkan di sidik - sidik ada perbedaanya gak.

Kode HTML nya begini

<span style="font-style:italic"> Aku sayang kamu </span>
Atau Dengan Penulisan Singkat

<i> Aku sayang kamu </i>
lihat yang di beri warna merah itu adalah untuk mengahasilkan text menjadi Miring atau Italic.

Text Garis Bawah

Garis Bawah dalam bahasa inggris under line tapi kalau dalam HTML garis bawah itu underline nah kalau yang ini nyambung yah bahasa inggris sama bahasa HTML.

Text Normal
Aku sayang kamu

Text Underline
Aku sayang kamu

Ada Perbedaanya Yah.

Kode HTML nya begini

<span style="text-decoration:underline"> Aku sayang kamu </span>
Atau Dengan Penulisan Singkat

<u> Aku sayang kamu </u> Atau <uns> Aku sayang kamu </uns>
lihat yang di beri warna merah itu adalah untuk mengahasilkan text menjadi Bergaris Bawah.

Text Di Coret

Text Di Coret dalam bahasa inggrisnya Streak tapi jika dalam HTML Streakthough, agak nyambung yah.

Text Normal
Aku sayang kamu

Text Streakhough
Aku sayang kamu

Pasti keliatan dong perbedaanya.

Kode HTML nya begini

<span style="text-decoration:line-through"> Aku sayang kamu </span>
Atau Dengan Penulisan Singkat

<strike> Aku sayang kamu </strike>

Menggabungkan HTML Di Atas

Gimana kalau kode HTML di atas ingin di gabungkan ? Bisa.

Text Normal
Aku sayang kamu

Text tebalmiringgaris bawah, dan text dicoret
Aku Sayang Kamu

Kode HTML nya begini

<span style="font-style:italic;text-decoration:line-through;font-weight:bold;text-decoration:underline;"> Aku sayang kamu </span>
Atau Dengan Penulisan Singkat

<i><u><b><strike> Aku sayang kamu </i></u></b></strike>
Nah sudah mengerti, jika kurang mengerti silahkan bertanya di komentar.
Sekian dan semoga bermanfaat dan Salam Blogger Newbie...

Ferry NurdiantoDitulis Oleh : Erlangga Hidayatullah

Artikel Cara Membuat Text (Tebal, Miring, Garis Bawah, Dicoret) - HTML, diterbitkan oleh Unknown pada hari Kamis, 25 September 2014. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi Anda. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

44 komentar

Perkenalkan, saya dari tim kumpulbagi. Saya ingin tau, apakah kiranya anda berencana untuk mengoleksi files menggunakan hosting yang baru?
Jika ya, silahkan kunjungi website ini www.kumpulbagi.com untuk info selengkapnya.

Di sana anda bisa dengan bebas share dan mendowload foto-foto keluarga dan trip, music, video, filem dll dalam jumlah dan waktu yang tidak terbatas, setelah registrasi terlebih dahulu. Gratis :)

Reply

Makasih Sob atas Infonya => www.Penadwi.com

Reply

aku sayang

Reply

[b][u][i][FF00GG] HELLO

Reply

makasih infonya, bermanfaat bgt artikelnya kebetulan ane lagi cari cara bikin kumpulan font keren

Reply

Go Diamond Play Button Yudist Ardhana

Reply

contoh-contohnya sangat membantu

Reply

[b]𐒡ЄレЄβЄᗯ

Reply

Posting Komentar