Penggunaan Tag Heading ( H1 H2 H3 H4 H5 H6 ) Untuk SEO

Tag Heading

Erlangga Hidayatullah - Saya cari - cari di blog" tentang SEO sampai saat ini saya belum menumukan hasil konret atau hasil nyata, bahwa TAG Heading ( Terutama Tag Heading H1 ) berpengaruh sangat besar bagi SEO, 
Ada banyak website atau blog yang menggunakan TAG Heading yang mendapatkan pagerank tinggi tanpa menggunakan TAG Heading. Namun saya menggunakan TAG Heading ini baik dari Tag H1 Sampai Tag H6.
Terutama bagian Tag H1, H2, H3. Tetapi tujuannya lebih kepada struktur judul atau sub judul sesuai jenis kepetingan. Semakin besar Heading semakin kecil kepentingannya. 


Sesuai kepentingannya, Heading Tag secara default dalam HTML memilik ukuran huruf yang berbeda - beda.

Kemudian dengan CSS, kita bisa mengatur dan menghiasinya lagi. Untuk memahami Heading dalam HTML, semakin besar ukuran dan ketebalan font/tulisan, semakin tinggi kepentingannya. Demikian sebaliknya.


<h1> Heading H1 </h1>

<h2> Heading H2 </h2>

<h3> Heading H3 </h3>

<h4> Heading H4 </h4>

<h5> Heading H5 </h5>
<h6> Heading H6 </h6>

Apakah Menggunakan TAG H1 Berpengaruh Sangat Besar Terhadap SEO?

Jawaban ini masih menjadi perdebatan besar dikalangan para Ahli SEO di seluruh dunia. Satu web yang buat post tentang Tag H1 bahwa Tag H1 ternyata sangat berpengaruh terhadap Ranking SERP. Ternyata hampir tidak berpengaruh, ingat kata hampir. Jadi bukan berarti tidak berpengaruh sama sekali. Menggunakan Tag H1 pada halaman kontent bisa jadi menjadi signal dalam SEO, meskipun tidak penting.
Apalagi digunakan dalam Spamming H1 sangat merugikan


Tag H1 adalah heading atau judul tertinggi di mata manusia. H1 adalah bagian terpenting dalam gambaran konten yang di tampilkan setelahnya. Oleh karena itu, menggunakan Tag H1 tetap penting, baik untuk SEO, meskipun berpengaruh kecil, juga bagi pembaca Kontent Web


Apakah Banyak H1 Dalam Satu Halaman Berpengaruh Baik Atau Sebaliknya Dalam SEO?

Apabila di perhatikan, ada beberapa halaman web terutama halaman index atau homepage yang memiliki Satu dari Tag H1.

Google memandang menggunakan lebih dari satu Tag H1 tidak masalah, selama tidak semua bagian heading menggunakan Tag H1. Artinya, H1 digunakan untuk menjojolkan beberapa hal penting yang memang ditujukan untuk menarik fokus pembaca.

Cuman itu yang saya tau penggunaan Tag Heading Untuk SEO. Saya juga kalau tentang heading saya belum agak ngerti. Sekian dan terima kasih
Salam Blogger Newbie...

Ferry NurdiantoDitulis Oleh : Erlangga Hidayatullah

Artikel Penggunaan Tag Heading ( H1 H2 H3 H4 H5 H6 ) Untuk SEO, diterbitkan oleh Unknown pada hari Minggu, 28 September 2014. Semoga artikel ini bermanfaat dan dapat menambah wawasan bagi Anda. Oleh Admin, Sobat diperbolehkan mengcopy paste / menyebar luaskan artikel ini, namun anda harus meletakkan link dibawah ini sebagai sumbernya.

Posting Komentar